HUT RCTI Meriah dengan Pagelaran Drama Musikal Idol

Sabtu, 25 Agustus 2018 - 08:20 WIB
HUT RCTI Meriah dengan...
HUT RCTI Meriah dengan Pagelaran Drama Musikal Idol
A A A
SEDERET musisi papan atas Indonesia tampil dalam sajian drama musikal untuk merayakan HUT ke- 29 RCTI yang ditayangkan secara langsung dari Ecovention, Ancol.

Tak hanya menampilkan para penyanyi terbaik Indonesia, acara ulang tahun yang ditayangkan pada Kamis (23/8) lalu dipadu apik dengan tata panggung, tata suara, serta tata cahaya yang menarik dan menghibur.

Dalam drama musikal tersebut, diceritakan tentang sebuah sekolah bernama Idola Bangsa yang diperankan oleh para alumni Indonesian Idol 9 sebagai murid dan Ari Lasso sebagai kepala sekolah. Kemeriahan malam puncak dipandu oleh empat host, yakni Daniel Mananta, Sere Kalina, Boy William, dan Robby Purba.

Acara dibuka oleh penampilan alumni Indonesian Idol yang menghadirkan kisah 3 geng alumni Indonesian Idol 9, yakni geng Jail (Glen, Joan, Kevin, dan Chandra), geng Alim (Ghea, Jodie, Ayu), dan geng Centil (Marion Jola, Whitney, Mona, Abdul, dan Maria) yang bersama-sama melantunkan lagu milik band legendaris Krakatau berjudul Gemilang .

Disusul penampilan Ari Lasso melantunkan Rahasia Perempuan dilanjutkan penampilan alumni Idol yang kompak menyanyikan Selamat Pagi dari RAN. Seluruh alumni Indonesian Idol 2018 ini tampil lucu dan berbeda, lengkap dengan balutan seragam SMA.

Tak hanya itu, aksi pemain sinetron yang tayang di RCTI seperti pemain sinetron Dunia Terbalik, Cinta Yang Lain, Office Boy (OB) pun semakin menambah keseruan cerita dengan tingkah dan banyolan mereka yang sukses menghadirkan tawa penonton.

Di luar penampilan mereka, hadir sederet penampilan penyanyi, mulai dari GAC dengan Satu, Jaz berkesempatan bawakan lagu hit terbarunya, Teman Bahagia, Fatin dengan lagu Shoot Me Now, aksi band Wali dengan Ada Gajah Dibalik Batu, Ayu Ting-Ting dengan Kamu Kamu Kamu, serta kolaborasi Marion Jola dan Rayi Putra vokalis band RAN dengan single Jangan.

Tak ketinggalan aksi sederet juri Indonesian Idol 9 yang ikut bermain drama musikal sekaligus tampil dengan lagu solo mereka dimulai dari Judika Sihotang dengan lagu Jadikan Aku Sebentar Saja, Ari Lasso dengan Rahasia Perempuan, Armand Maulana dengan Sebelah Mata, Rossa dengan lagu Bukan Maksudku, kolaborasi Bunga Citra Lestari (BCL) dengan rapper J-Flow menyanyikan lagu yang ada dalam “Official Album Of Asian Games 2018” berjudul Dance Tonight.

Puncaknya ialah penampilan diva musik Anggun yang membawakan lagu secara solo dan kolaborasi dengan musisi lain. Dimulai duetnya dengan Maria yang merupakan juara Indonesian Idol 9 membawakan lagu hitnya berjudul Mimpi, disusul kolaborasi apiknya dengan Rossa dengan lagu The Good Is Back, diselingi dengan prestasi menerima penghargaan plakat Bilboard.

Dini Putri selaku Programing Director Acquisitions RCTI menyebutkan alasan RCTI tak mengundang artis luar negeri untuk memeriahkan acara ini. “Justru ulang tahun itu kita memanfaatkan industri Indonesia. Kalau mau manfaatin lain kita bisa undang artis luar, tapi kalau ultah RCTI kita manfaatin talent Indonesia,” sebutnya.

Rangkaian acara spesial HUT ke-29 RCTI diawali program off air RCTI on The Street, yaitu sebuah ajang sosialisasi jingle HUT ke-29 RCTI yang dikemas dalam bentuk flash mob dance yang dilakukan di area car free day Bekasi, Jalan Ahmad Yani, pada 5 Agustus lalu, dan di Jakarta, Jalan Sudirman, pada 12 Agustus, dan Surabaya di kawasan Raya Darmo, Taman Bungkul. Rangkaian HUT ke- 29 RCTI akan ditutup oleh tayangan Box Office Movie Platinun Captain America: Civil War pada 26 Agustus 2018 pukul 22.30 WIB.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0678 seconds (0.1#10.140)